Cara Menghilangkan Tulisan "Sayangnya, proses android.process.media telah berhenti" pada Ponsel Xiaomi Redmi Note




Bagi kalian pengguna ponsel Xiaomi Redmi Note pasti pernah kan mengalami hal seperti ini, saat ingin membuka aplikasi tiba-tiba muncul tulisan “Sayangnya, proses android.process.media telah berhenti”, rasanya pasti jengkel banget kan. Mau marah gak bisa, mau diem ga nahan, mau dibanting hp-nya juga sayang, ribet dah kalo udah keluar tulisan kayak gitu. Parahnya lagi kita gak bisa menjalankan aplikasi itu, kalo di klik ‘ok’ jadinya malah force close. Hadehhh….

Dulu pas kejadian kayak gini saya biarin aja, lama-lama juga normal lagi, tapi kelamaan, saat aplikasi yg ini udah normal aplikasi yang lain muncul tulisan kayak gitu, aktivitas jadi keganggu, bukak bbm gak bisa, bukak whatsapp gagal, dan yang paling bikin emosi itu saat buka kamera juga gak mau jalan, susahhh, mau narsis aja harus pinjem hp temen. Terus ponsel saya bawa ke counter tempat beli dulu kali aja mereka tahu cara ngebenerinnya, eeeh…ternyata hp saya ngeflash, gitu sih kata mereka, hilang deh semua data yang ada, untung sebagian udah saya pindah di memory card. Huft!!
Habis di flash hp jadi enteng, yahh walaupun sedikit berubah sih, aplikasi juga harus download lagi. Tapi gakpapa yang penting semua berjalan lancar. Satu persatu aplikasi yang hilang mulai saya install lagi sedikit legalah.  Sayangnya kelegaan itu gak bertahan lama guys, beberapa hari kemudian hp saya muncul tulisan itu lagi “Sayangnya, proses android.process.media telah berhenti”. Hhhh…udah kehilangan data, tulisan tetep muncul, capek dehh…masak harus ngeflash lagi, gitu pikir saya. Gak, saya gk mau kehilangan mereka lagi cukup yang kemaren aja, saya udah lelah sendirian. -__- kok malah lebay gini ya, jadi baper kan.

Ok, terus saya browsing-browsing tetep gak nemu jawabannya, walaupun banyak yang mengalami masalah seperti saya tapi jawaban yang mereka berikan tidak membantu hubungan saya dengan hp xiaomi ini kembali seperti dulu. Berkali-kali saya cari di internet hasilnya nihil. Lalu saya iseng-iseng buka aplikasi pembaruan di menu hp saya, sekedar pemberi tahuan aja, aplikasi pembaruan ini ada di semua hp xiaomi ya guys (kalo gak salah :D) tapi sebelumnya saya aktifin dulu akun Mi di ponsel saya, setelah itu ada tulusan  pembaruan, kayak di gambar ini.

Nah

berhubung ponsel saya udah diperbarui jadi tulisannya periksa pembaruan, tapi kalo ponsel belum di perbarui tulisannya perbarui, kurang lebih gitulah guys. Tulisan itu di klik aja, eh ini ponsel touchscreen ya gak bisa di klik, colek aja dah kalo gitu pakek jari ya. Hehe…
Habis diperbarui selesai masalahnya, aplikasi jalan lagi, gak perlu ngeflash, ga perlu kehilangan data, apalagi foto-foto mantannya, hehe…gak penting ya…

Sekian postingan saya, info ini cuma buat oang-orang yang belum tau aja, bagi yang udah tau ya gkpapa ikut baca, hehe….semoga bermanfaat. Salam sehat dari blog Catatan Inspirasiku.

Komentar

Postingan Populer