JILBOOBS DI KALANGAN REMAJA

JILBOOBS! Istilah itu semakin ngetren akhir-akhir ini. Fenomena fashion Jilboobs kian hangat diperbincangkan didunia maya seakan-akan menjadi ciri khas gaya penampilan muslimah modern.
Sekarang ini banyak wanita berhijab yang semakin kreatif mengkreasikan model hijab sehingga membuat mereka tampil cantik dan trendy. Namun tak sedikit juga dari mereka yang menggunakan hijab bukan sebagai penutup aurat tapi uintuk mengikuti fashion. Mereka yang kurang memperhatikan cara berbusana sehingga menuai kontroversi dimasyarakat. Bisa saja Jilboobs adalah sebutan untuk wanita yang berijab tapi telanjang, telanjang dalam artian tertutup tapi memperlihatkan lekuk tubuh termasuk bagian Boobs-nya.
Jilboobs berasal dari kata Jil (jilbab) dan Boobs (payudara). Jadi Jilboobs adalah orang yang memakai jilbab tapi dengan busana yang ketat sehingga bagian dada membentuk payudara.
Istilah Jilboobs memang baru tenar akhir-akhir ini tapi sebenarnya gaya penampilan seperti Jilboob sudah ada sejak jaman dahulu namun istilahnya saja yang berbeda, salah satu istilah yang terkenal adalah Jilbab Lepet. Bedanya Jilboobs lebih mengena pada bagian payudara sedangkan Jilbab Lepet menyorot pada bagian pantat kebawah yaitu bagi perempuan yang suka memakai celana ketat dengan atasan yang tidak memadai. (disini lepet saya jelaskan adalah sebuah jenis makanan tradisional dari Jawa yang berbentuk kecil tapi panjang).
Mungkin karena mereka yang ingin dibilang gaul dan akhirnya memakai jilbab dengan busana yang melenceng dari aturan agama. Mereka memang menutup kepalanya dengan jilbab tapi dibagian bawah memperlihatkan bentuk tubuhnya. Faktor lain juga dikarenakan ingin menarik perhatian lawan jenisnya dengan bentuk tubuh mereka yang sexy.
Jilbab yang digunakan untuk menutup aurat dikombinasikan dengan busana yang ketat dan transparan juga celana yang mungkin tidak begitu muat untuk kaki kita. Mereka memakainya dengan bangga, menganggap dirinya anak gaul yang mengikuti fashion padahal itu malah menimbulkan syahwat bagi kaum adam dan membahayakan para Jilboobs.



Dibawah ini ada beberapa contoh para jilboobs



JI Mereka yang ingin berpenampilan modis dengan jilbab tapi malah mengumbar aurat. Bagaimana jika seseorang berkata pada kalian “cantik-cantik tapi kok jilboobs” tentunya rasa marah menguasai kita, tapi disini sinadia akan memberikan beberapa tips agar tidak dibilang Jilboobs atau jilbab lepet, terutama bagi yang memiliki payudara atau pantat besar.
1.      Menggunakan jilbab panjang
Sebenarnya memakai jilbab yang menutupi dada tidaklah susah, gunakanlah jilbab panjang, jika memang jilbab yang kalian gunakan berukuran pendek dapat menambahkan kerudung pashmina sebagai sebagai hiasan untuk menutupi dada.
2.      Menggunakan syal
Syal juga bisa digunakan untuk wanita berhijab selain itu tambahan syal juga membuat perempuan terlihat lebih modis dan fashionable.
3.      Gunakan blazer atau rompi
Jika kalian tidak menggunakan pakaian yang ketat terutama untuk atasan maka bisa ditambahkan blazer atau rompi, tapi balzer atau rompi yang digunakan juga harus mampu menutupi bentuk payudara. Blazer juga bisa dipadukan dengan tank top tapi bagi kalian yang memiliki tubuh ramping dengan payudara kecil. Tidak akan kalah fashion dengan mereka yang tidak berhijab.
Untuk bawahan.
Bagi kalian yang tidak suka memakai rok bisa menggunakan celana tapi jangan terlalu ketat, berikut ada bererapa tips dari sinadia untuk pembaca.
1.      Atasan panjang.
Untuk penikmat celana jeans kalian bisa menggunakan atasan yang menutupi pantat minimal sampai setengah paha, tapi celana disesuaikan dengan ukuran kaki kalian jangan terlalu ketat, syukur jika memakai rok J
2.      Menggunakan rok mini.
Rok mini tidak hanya digunakan untuk perempuan sexy tanpa kerudung. Kita yang memakai jilbab juga bisa menggunakan rok mini yang dipadukan dengan celana jeans. Jika baju yang kita pakai tidak sampai menutupi pantat kita bisa memakai rok mini dibagian luar celana hal ini akan menciptakan kreasi dan model busana kita.
3.      Sekedar peringatan, bagi kalian yang suka memakai gamis atau dress panjang jangan lupa memakai legging atau celana panjang. J

Semoga kalian setelah membaca artikel dari http://sinadiaku.blogspot.com tidak lagi mengikuti fashion yang salah dan menyimpang. Muslimah juga bisa menjadi modis tanpa mengumbar aurat. 

Komentar

Postingan Populer